Rabu, 28 Januari 2009

UKGS DI AWAL TAHUN 2009






Pada pagi yang cerah pada tanggal 28 januari 2009,kami melakukan kegiatan UKGS ke SD N 01 dan SD N 10 desa Jawa Tengah, Sungai Ambawang. Sebenarnya pada hari ini jadwal UKGS kami ke SDN 10 dan jadwal SDN 01 pada tanggal 6 januari 2009.
Tapi karena ada halangan pada tgl 6 jan 2009 kami tidak bisa turun..akhirnya kami putuskan pada tgl 28 jan 2009 kami turun ke 2 SD sekaligus yang kebetulan berada pada desa yang sama dan jaraknyapun tidak begitu berjauhan.

Kegiatan UKGS kami pada awal ini adalah penyuluhan dan sikat gigi masal anak kelas III dan IV SD ....SD N 01 dengan jumlah murid,,kelas III----> 10,kelas IV----->15
SD N 10 dengan jumlah murid,,kelas III------>36,kelas IV----->36
Kegiatan kami mulai dari SD N 01 desa Jawa Tengah pada 9 pagi,kami disambut kepala sekolah bernama bapak Masijo, Spd.

Sebelum melakukan sikat gigi masal,kami melakukan penyuluhan terlebih dahulu di dalam kelas. Selanjutnya kami membagikan sikat gigi baru dan cangkir plastik kepada murid2..Terus kami menuju ke lapangan sekolah untuk melakukan sikat gigi masal,terlihat dari wajah anak2 yang begitu senang dan gembira melakukan kegiatan ini di tambah lagi kami memberikan sikat gigi baru yang boleh di bawa pulang.
Setelah dari SD N 01 kami langsung meluncur ke SD N 10 melakukan kegiatan yang sama.Tapi sayang kepala sekolah SD N 10 tidak berada di tempat,kami di sambut oleh guru2 yang bertugas di sana

Tim kami terdiri dari 4 orang:
1. drg.ARDESY.C (saya)
2. SITI MARKAMAH (perawat gigi)
3. JASNI HANANI (perawat gigi)
4. MOKHSIN (perawat gigi)
Walaupun kami turun ramai2,bukan berarti kegiatan poli gigi di puskesmas tutup lho!!
Kami masih punya 1 lagi perawat gigi (desy) yang melayani pasien di puskesmas
Demikian kegiatan UKGS kami di awal tahun 2009...Semoga semua bermanfaat dan akan tercapainya kesehatan gigi dan mulut..Karena semua harus di mulai sejak dini sehingga dapat tercipta generasi yang berkualitas.