Rabu, 24 Februari 2010

WHO'S THE NEXT???


Seperti biasa berita yang serba mendadak sering kami alami di Puskesmas Sungai Ambawang. pada tanggal 15 januari 2010 secara tiba-tiba kami mendapat kabar bahwa pimpinan kami pak Iwansyah, SKM akan pindah ke dinas. Sepertinya dalam beberapa tahun terakhir ini, sudah berapa kali pergantian Kepala Puskesmas. Kami mendapat kabar bahwa pengganti pak iwansyah, SKM adalah Drg. Ardesy Cayumudianti timbul pertanyaan kami,siapa selanjutnya?? (who the next????. Tapi itu semua atas keputusan, pertimbangan Kepala Dinas dan Bupati KKR. Sebagai warga neggara yang baik, mau tidak mau semua harus dilaksanakan. Pada tanggal 03 Feb 2010, kami di Puskesmas mengadakan acara pisah sambut dari kapus lama ke kapus baru, acara cukup meriah, di hadiri oleh PLT, Kadis Dinkes KKR, Kabid dan Kasi, Sek Cam, Danramil, Kapolsek, Kepala UPT Diknas dan perwakilan dari KUA. Kalau masalah menangani acara, Puskesmas kami paling jagonya, ya.........seperti Even Organizer karena seringnya acara pisah sambut di Puskesmas kami.
pada acara itu sekalian penandatangan pemisahan wilayah kerja. Di jalan Trans Kalimantan Kec. Sui. Ambawang, kami telah mempunyai Puskesmas baru yaitu Puskesmas Lingga di Desa Lingga. yang tadinya wil.kerja Puskesmas Ambawang ada 8 desa sekarang dibagi 2 menjadi 4 desa. Puskesmas Ambawan dengan desa binaan Ambawang Kuala, Durian, Mega Timur dan jawa Tengah. Puskesmas Lingga dengan desa binaan Korek, Lingga, Pancaroba dan Teluk Bakung PLT Puskesmas LIngga adalah mantan Kepala TU di Puskesmas Ambawang (Martinus Chrisyanto, SKM).
Pada tanggal 15 feb 2010 peresmian Puskesmas Lingga oleh Bupati KKR (Muda Mahendrawan, SH), dihadiri juga oleh Kepala-kepala Dinas KKR, Bapak Camat Sui. Ambawang, Kepala-kepala UPT, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa setempat. walaupun cuaca agak mendung dan sedikit gerimis, tapi tidak menghalangi antusias warga berdialog dengan Bapak Bupati.
Acara berjalan lancar dan sukses, semua berkat kerjasama dari berbagai pihak. Denan semakin sedikitnya wil. kerja Puskesmas, idialisnya kerjaan menjadi maksimal dan mencapai sasaran. itu semua adalah PR buat kami tapi tentu saja dengan bantuan dan duungan dari teman-teman serta berbagai pihak terkait.
Oleh Admin Puskesmas Sui Ambawang "Kang Agus"

Tidak ada komentar: